Di Pengajian Wali Santri, Trensains Launching Mobil Wakaf

SRAGEN trensains.sch.id – SMA Trensains Muhammadiyah Sragen kembali menggelar pengajian wali santri pada Ahad pagi 17/3/2019.

Pengajian kali ini merupakan edisi mid semester genap tahun 2018/2019. Wali santri diundang untuk acara pengajian sekaligus menerima rapot serta penjemputan liburan santri. Menurut jadwal santri berlibur selama 7 hari, terhitung 17 sampai 24 Maret 2019.

Pengajian yang digelar di ruang aula ini disampaikan oleh KH. Qowam Karim, BA. dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen. Seorang Kiai karismatik yang sangat berperan pada awal berdirinya Trensains tahun 2013 lalu. Beliau merupakan mantan ketua PDM 2010-2015 dan penasehat pondok Darul Ihsan Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan launching mobil wakaf pesantren dihadapan jamaah pengajian. Diserahakan secara simbolik oleh Septian Awaludin Akbar selaku staf Lazismu Trensains diterima oleh kepala sekolah Mohammad Fahrurroni dan didampingi oleh PDM Sragen KH. Qowam Karim.

“Terima kasih kami ucapkan kepada jamaah Ahad pagi Al-Falah, Ahad pagi Gemolong, Ahad pagi Gondang, Ahad pagi Sukodono, Ahad pagi Sumberlawang, dan para jamaah lainnya, terutama warga persyarikatan.” Ungkap Septian pasca launching.

Ditambahkannya, “Kepada wali santri dan para Muwaqif seluruhnya yang terlibat mengumpulkan debu sehingga menjadi sebuah mobil.”

Dikatakan bahwa lebih dari 500 Muwaqif telah terlibat dalam pengumpulan wakaf mobil ini sejak dirilis 3 bulan lalu, sejak petengahan Desember 2018 hingga akhir Februari 2019 .

Tentu mobil wakaf ini sangat dibutuhkan dan akan sangat berarti bagi trensains. Setiap perjalanan untuk menunaikan kebutuhan trensains maka setiap roda yang berputar itu menjadi pahala yang besar di sisi Allah. Amin.

Kegiatan pengajian berakhir pukul 10.30 WIB. Dilanjutkan dengan agenda peneriamaan rapot mid semester bersama wali kelas. (HZ)

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *