Di Tabligh Akbar Hijriah, Kreator SMA Trensains Serahkan Tiga Buku Kepada Bupati Sragen

Kreator Trensains Agus Purwanto, D.Sc pada saat menyerahkan tiga buku kepada Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (1/1/1438)

 

TRENSAINS SRAGEN – Salah satu bentuk dukungan dan pertisipasi terhadap Kabupaten Sragen, sebagai Kabupaten Literasi, Kreator SMA Trensains Muhammadiyah Sragen Dr.H.Agus Purwanto selaku Mubaligh dalam acara Pengajian Peringatan Tahun Baru Hijriah, 1 Muharam 1438 Hijriyah, Tahun 2016 Masehi Kabupaten Sragen, menyerahkan 3 buah buku kepada Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

 

Penyerahan 3 buah buku, masing-masing berjudul “Ayat-Ayat Semesta”, “Nalar Ayat-Ayat Sementa” dan “Hikari Arab Gundul”, dilaksanakan belum lama ini, di Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen.

 

Dijelaskan, ketiga buku tersebut merupakan inti dari gagasan Trensains. Khusus dua buku AAS dan NAAS pernah dipresentasikan penulis, dari ujung barat wilayah Indonesia, mulai dari Banda Aceh hingga Ternate. Bahkan juga di beberapa negara di luar negeri, seperti Paris, Malaysia dan 4 negara bagian di Australia.

 

Guspur berharap, tiga buku yang diserahkannya tersebut dapat dimanfaatkan oleh Pemkab Sragen untuk menambah koleksi buku di perpustakaan, sebagai dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Sragen, sebagai Kabupaten Literasi.

 

Sragen sebagai Kabupaten Literasi, dideklarasikan Bupati Sragen pada puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 270 Kabupaten Sragen, di Alun-alun Sasana Langen Putra Kabupaten Sragen. Kabupaten Literasi tersebut, dianggap sebagai bagian dari investasi mencerdaskan bangsa.

 

Sebagaimana diketahui, Trensains Sragen merupakan pesantren sains pertama di Indonesia, bahkan mungkin di dunia Islam Sunni. Pesantren yang unik karena materi khasnya adalah interaksi al-Quran dan sains ini mulai dilirik oleh masyarakat luas. Saat ini para santri berasal berbagai provinsi di Indonesia. (HZ)

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *