Guspur, Lantik HAKAT Malang dengan “Juru Bicara Tuhan”

MALANG, trensains.sch.id – Alumni Trensains yang kuliah di Malang baru-baru ini membentuk komunitas bernama HAKAT (Himpunan Alumni Keluarga Trensains). Mereka dilantik Dr. Agus Purwanto sang Kreator Trensains pada Ahad (14/4/2019).

Selain acara pelantikan, acara juga diisi dengan kuliah umum dengan judul “Juru Bicara Tuhan” yang disampaikan sendiri oleh penggagas.

Acara yang digelar di gedung serbaguna ini berlangsung hidmat dan berkesan. Maklum hampir satu tahun setelah lulus tidak bertemu kiai mereka.  Acara dimulai jam 09.00 dan berakhir jam 11.30 WIB. menjelang waktu dzuhur.

Turut hadir dalam acara tersebut mewakili Trensains Sragen yakni: ust Fahrurroni (kepala Sekolah), ustad Hakim Zanky (waka Humas) dan Ust Desma Kurniawan (waka Sarpras). Di awal acara ustad Fahrurroni menyampaikan sambutannya

Dalam kesempatan ini Guspur menekankan bahwa santri yang telah manjadi alumni berperan sebagai juru bicara tuhan. Beliau mengutip judul presentasinya bahwa ilmuwan itu sejatinya adalah juru bicara tuhan.

“diharapkan alumni bisa sosialisasi Nalar Ayat-ayat semesta, ide besar Trensains. Karena kita mendapatkan materinya langsung dari penggagasnya.”

Guspur juga berpesan agar alumni selalu istiqomah membawa nilai-nilai Trensains. “Yang terpenting adalah bagaimana kita bangkit, yang solid, yang kenceng kuliahnya dan jangan lupa Istiqomah.”

Terkait dengan forum alumni, Hakim Zanky menambahkan bahwa komunitas alumni yang sudah terbentuk ini akan terus dipantau dalam rangka mengawal kuliah mereka sehingga visi-misi mencetak kader ilmuwan tercapai.

Sebagaimana diketahui, Trensains merupakan pesantren sains yang lahir karena keprihatinan terhadap dunia Islam yang abai terhadap sains. (HZ)

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *