Nonbar Jejak Langkah 2 Ulama di Trensains

Nonbar Jejak Langkah 2 Ulama di Trensains

TRENSAINS.SCH.ID, Sragen –  Dalam rangka memberikan siraman semangat perjuangan kepada asatidz, jamaah kajian rutin, masyarakat pada umumnya SMA Trensains Muhammadiyah Sragen mengadakan acara Nonton Bareng Jejak Langkah 2 Ulama untuk melihat perjuangan para pejuang bangsa.

Nonton Bareng Jejak Langkah 2 Ulama SMA Trensains
Nonton Bareng Jejak Langkah 2 Ulama SMA Trensains

Nonton bareng ini dilaksanakan pada Senin, 7 Juni 2021, pukul 20:00-22:30. Walau hanya dipersiapkan 2 x 24 jam acara ini tergolong sukses. Kesuksesan acara tak lepas dari peran panitia dari PCPM Sambungmacan, Mantingan, Gondang dan Jenar.

Hal ini menjadi satu indikasi kuat bahwa Trensains adalah sebuah destinasi berkumpulnya warga Muhammadiyah di Sragen bagian timur.

Tidak hanya dihadiri oleh asatidz/asatidzah beserta keluarga, dalam acara ini juga turut hadir menyaksikan jamaah kajian rutin di sekitar pesantren dari beberapa kecamatan. Bukan main-main, 150 peserta hadir dalam acara tersebut, secara bergelombang dengan menumpang belasan mobil bahkan minibus.

Nonton Bareng Jejak Langkah 2 Ulama SMA Trensains

Film Jejak Langkah 2 Ulama adalah sebuah kerjasama apik antara LSBO PP Muhammadiyah dan dzuriyah Hadrotus Syaikh Kiayi Haji Hasyim Asyi’ari , sekaligus menjadi legacy dari Gus Sholah yang berperan aktif dalam proses pembuatannya.

Film ini digarap selama satu tahun dengan total biaya 5 miliar, tidak diedarkan secara konvensional dengan sosial media atau melalui jaringan bioskop nasional, akan tetapi memakai sistem pop-up cinemas. Kalau zaman dulu kita kenal dengan layar tancap, untuk menjaga animo masyarakat sekaligus melakukan penggalangan dana untuk pembuatan film berikutnya.

Nonton Bareng Jejak Langkah 2 Ulama SMA Trensains

InsyaAllah nantinya akan diproduksi film 2 AR yang menceritakan perjuangan mantan Ketum PP Muhammadiyah AR Fakhrudin dengan cucu Kiayi Haji Hasyim Asyi’ari sekaligus mantan presiden RI ke-4, KH. Abdur Rahman Wahid. (TK)

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *