Santri Trensains Peraih Medali Emas Olimpyicad 2019 Terima Beasiswa dari Kemendikbud dan Berhak Kuliah Gratis di Unimus

Kedua santri penerima beasiswa tersebut atas nama Khunur Muhammad Aulia Rahman dan Humaidah Dwi Rahmayanti santri Trensains Sragen peraih emas untuk cabang Fisika dan Kimia tersebut diganjar beasiswa dari Kemendikbud. Serah terima di gedung BNI Cabang Sragen pada Senin (27/1/2020)
Santri Trensains Sragen Khunur Muhammad Aulia Rahman dan Humaidah Dwi Rahmayanti peraih emas Fisika dan Kimia Olimpicad 2019 diganjar beasiswa dari Kemendikbud. Serah terima di gedung BNI Cabang Sragen pada Senin (27/1/2020)

TRENSAINS SRAGEN – Masih ingat Olimpyicad Nasional 2019 Oktober lalu? Pada ajang tersebut SMA Trensains Sragen meraih 12 tropy, terbanyak di kategori Sains MIPA yang diperlombakan. Hari ini, Senin (27/1/2020) dua santri peraih emas dengan nilai tertinggi menerima beasiswa dari Kemendikbud. Serah terima beasiswa dilakukan secara simbolik di gedung Bank BNI cabang Sragen.

Kedua santri penerima beasiswa tersebut atas nama Khunur Muhammad Aulia Rahman (Semarang) dan Humaidah Dwi Rahmayanti (Bojonegoro). Peraih emas untuk cabang Fisika dan Kimia tersebut diganjar beasiswa masing-masing 3,5 juta rupiah.

Selain beasiswa dari Kemendikbud, kedua santri juga berhak mendapat kesempatan kuliah gratis di Unimus untuk semua jurusan kecuali Kedokteran dan kedokteran gigi.  Hal ini disampaikan Masrukhi selaku Rektor Unimus pada saat penutupan Oliympicad beberapa waktu lalu (28/10/2019).

“Skor tertinggi bisa masuk Unimus secara gratis, kecuali kedokteran dan kedokteran gigi. selainnya silahkan pilih secara gratis,” ujar Masrukhi disambut tepuk tangan hadirin.

Rektor: Juara Umum OlympicAD VI Dapat Kuliah Gratis di Unimus – https://tabloidcermin.com/2019/10/28/rektor-juara-umum-olympicad-vi-dapat-kuliah-gratis-di-unimus/

Dari Ajang ‘OLYMPICAD VI Nasional 2019’ Trensains Persembahkan 12 Tropy https://trensains.sch.id/dari-ajang-olympicad-vi-nasional-2019-trensains-persembahkan-12-tropy/

*****

SMA Trensains Sragen merupakan sekolah unggulan Muhammadiyah di Jawa Tengah. Sekolah dengan format pesantren ini bukan pesantren biasa melainkan pesantren sains. Trensains mengingatkan dan menyadarkan bahwa di dalam al-Quran, terdapat 800 ayat alam yg mengarah pada pemahaman dan penguasaan sains dan teknologi. Umat Islam harus kembali kuasai IPTEK karena secara empirik, mengatakan bahwa bangsa-bangsa yang eksis adalah bangsa-bangsa yang menguasai sains fundamental.

Trensains berikhtiar melahirkan kembali Ibnu Sina abad 21. Santri Trensains selain harus memahami bahasa Arab dengan baik sebagai tool memahami al-Quran. Mereka juga harus piawai dalam matematika dan sains. (HZ)

 

Khunur Muhammad Aulia Rahman (kedua dari kanan) berpose pada saat menerima piala medali emas Fisika
Khunur Muhammad Aulia Rahman (kedua dari kanan) berpose pada saat menerima piala medali emas Fisika

 

Humaidah Dwi Rahmayanti (paling kiri) berpose pada saat menerima piala medali emas Kimia
Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *