Sarjana Fisika Pertama Trensains, Lulus Terbaik Tercepet

Aprilia Dewi Ardianti Lulus Tercepat Terbaik, Menjadi Sarjana Fisika Pertama Trensains
Aprilia Dewi Ardianti Lulus Tercepat Terbaik, Menjadi Sarjana Fisika Pertama Trensains

TRENSAINS SRAGEN,- Aprilia Dewi Ardiyanti, S.Si, alumni Trensains Sragen angkatan pertama (2013-2016), lulus 3 th 3 bulan 5 hari dengan IP 3,88 di prodi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Yogyakarta. Wisuda hari ini, Rabu (12/2/2020).

Aprilia santri asal Gondang Sragen mengambil bidang biofisika dan menjalani penelitian untuk tugas akhirnya di bawah bimbingan Bu Anis Yuniati, PhD. Ketekunan, keuletan, dan kerja kerasnya pun membuahkan hasil. Jumat 6 Desember 2019, Aprilia menjalani sidang ujian skripsi dengan judul “Pemodelan Inisiasi dan Perambatan Balik Potensial Aksi pada Sel Mitral menggunakan Simulator NEURON dan Python” Dosen penguji Bapak Cecilia Yanuarif, M.Sc dan ibu Dr. Nita Handayani.

***
Aprilia telah berusaha mewujudkan visi-misi Trensains dengan mencatatkan diri sebagai sarjana pertama, sarjana Fisika pertama Trensains. Bukan sekadar pertama tetapi juga terbaik dan tercepat.

Memang lulus strata satu belum puncak, tetapi setidaknya tangga awal telah dilalui dengan sangat baik dan membanggakan. Selanjutnya berikhtiar menapaki tangga magister dan doktoral sebelum kemudian benar-benar menjadi ilmuwan sebagaimana Ibnu Sina, Ibnu Haytsam, al-Biruni, al-Khawarizmi abad 21. Itulah cita-cita Trensains tidak sekedar menjadi ustadz/ustadzah dan kyai/nyai tetapi ilmuwan alam, insinyur dan dokter dengan pemahaman al-Quran yang kokoh. (HZ)

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *