Teguhkan Misi Santri Lanjut ke Perguruan Tinggi, Trensains Kunjungi 3 Kampus Ternama

Santri Trensains berfoto bersama di depan gedung Sportorium UMY sambil membentangkan spanduk kegiatan Trensains Goes to Campus dan nama angkatan mereka, Goldilocks Generation.

Santri SMA Trensains kelas XII mengikuti program Kunjungan Kampus ke Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin-Selasa, 16-17/10/2023.

Kepala sekolah SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, yang juga alumnus FMIPA UNS, memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan FMIPA UNS.

Sebanyak 82 santri kelas XII dan 10 asatidz pembimbing mengikuti kegiatan selama 2 hari 1 malam ini.

Para santri terlihat serius dalam mendengarkan paparan informasi kegiatan perkuliahan dan prospek ke depan di jurusan Farmasi, FMIPA UNS.

Kunjungan kampus merupakan program rutin SMA Trensains Muhammadiyah Sragen untuk kelas XII. Tujuan kegiatan kunjungan kampus untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru di dunia kampus serta dapat dijadikan opsi sebelum masuk ke jenjang universitas. Kampus yang dikunjungi oleh santri SMA Trensains Muhammadiyah Sragen talah disesuaikan dengan keinginan dan passion Santri.

Rombongan SMA Trensains berfoto bersama dengan para kaprodi setelah pemaparan prodi Statistika, Biologi, Fisika, dan Kimia Undip.

Siswa kelas XII bersama guru pendamping SMA Trensains Muhammadiyah Sragen berkunjung ke Prodi Farmasi, Universitas Sebelas Maret (Farmasi FMIPA UNS); Kedua Fakultas Sains dan Matematik, Universitas Diponegoro (FSM UNDIP); Serta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FK UMY). Ketiga kampus yang dikunjungi memiliki kualitas terbaik dibidangnya.

Suasana penyambutan rombongan santri SMA Trensains Muhammadiyah Sragen oleh tim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Para santri sedang memperhatikan penjelasan kepala lab anatomi FKIK UMY tentang segala isi lab dan kegiatan di dalamnya.

Santri-santri diperkenalkan profil masing-masing universitas mulai dari status akreditasi nasional dan internasional, fasilitas, kurikulum, prestasi, hingga jenjang karir dari tingkat Prodi, Fakultas, dan Universitas.

Santri-santri sangat antusias mencari informasi, terutama pada “Kegiatan Perkuliahan dan Beasiswa” Santri-santri selalu disemangati oleh pemateri untuk mempersiapkan diri (Nilai Rapot dan Sertifikat Prestasi) sebagai bekal untuk mengikuti seleksi beasiswa pada tingkat Universitas.

Yang paling menarik adalah momen ketika santri mengunjungi laboratorium anatomi FKIK UMY. Para santri bisa menyaksikan secara langsung cadaver utuh. Nino, santri asal Jogja, mengatakan, “Seru rasanya bisa melihat cadaver langsung. Kayak berhadapan dengan mumi Mesir.”

Selalu menyambung tali silaturahmi adalah ciri khas alumni Trensains; tampak 2 santri Trensains berpose bersama alumni di sela kunjungan kampus.

Nah, inilah bukti keseriusan Trensains dalam mengantar santri menuju ke jenjang perguruan tinggi.

Wajah fresh dan bahagia terpancar di momen foto bersama santri bersama asatidz di pantai Parangtritis. Anak pantai, suka damai, uyeee.

Gabung Trensains yuk, klik disini

Bagikan Artikel:

Leave a Comment

SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, menyiapkan Ibnu Sina abad 21 dengan mengkaji & meneliti ayat-ayat semesta dalam Al-Quran dan Hadis Nabawi.

Hubungi Kami

Pesantren Sains Trensains Muhammadiyah Sragen

Dawe RT. 16, Banaran, Kec. Sambungmacan, Sragen, Central Java, Indonesia 57253