Syawalan 1440 H: Trensains Pererat Hubungan dengan Wali Santri

SRAGEN, trensains.sch.id– Trensains telah menggelar acara Syawalan 1440 Hijriyah, pada Sabtu (29/6/2019) belum lama ini.

Acara yang digelar di Halaman Trensains ini berlangsung dengan lancer dan khidmat. Lebih dari 600 audiens mengikuti acara yang terdiri santri, wali santri dan guru.

Wali santri yang berasal dari luar pulaupun Nampak hadir. Sebagian besarnya bahkan sudah menginap satu hari sebelum acara.

Wali santri yang berdomisili di luar jateng dan luar pulau juga turut hadir. Nampak dari, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi. Juga beberapa kota lainnya: Surabaya, Jember, Sidoharjo, Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta

Rangkaian kegiatan Syawalan ini dikemas dalam tiga acara: Tabligh Akbar, Halal bihalal, dan pembagian rapot mid semester.

Bertindak sebagai narasumber adalah Ustad Muhammad Jazir, ASP dari Yogyakarta. Beliau adalah Dai yang pernah mendapt penghargaan sebagai Tokoh Perubahan Republika tahun 2018, sebagai dosen di UGM, dan penasihat Masjid Jogokaryan.

Bagi Trensains ini merupakan acara perdana pengajian wali santri dengan format syawalan. Dari evaluasi yang pasca acara kegiatan ini sangat bagus dan harus ditingkatkan ditahun-tahun mendatang.

Sebagaimana diketahui, Trensains merupakan pesantren sains yang baru didirikan tahun 2013. Pesantren yang unik karena kecirikhasan al-Quran dan sains-nya ini mulai dilirik oleh masyarakat luas. Tercatat para santri berasal dari 27 provinsi di Indonesia. (HZ)

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *