Gebyar Hadiah dan Apresiasi Siswa Warnai Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2023/ 2024

Upacara pembukaan tahun ajaran baru disertai pembagian apresiasi prestasi santri.

SMA Trensains Muhammadiyah Sragen resmi memulai tahun ajaran baru 2023/ 2024 pada Senin, 17/7/2023 ditandai dengan upacara pembukaan dan penyerahan apresiasi prestasi santri diikuti oleh seluruh warga sekolah.

Upacara dimulai dengan laporan pemimpin upacara kemudian pengibaran bendera kebangsaan diiringi dengan menyanyikan Indonesia Raya.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah direktur pesantrens sains, Kiai Mohammad Fahrurroni. Dalam amanatnya, beliau berpesan agar para santri meneladani kisah para Ashabul Kahfi, agar menjadi para pemuda pemudi yang berprinsip kuat untuk bertahan di era saat ini. Bapak direktur juga mengajak para santri untuk meluruskan niat dan menumbuhkan tekad ‘innahum fityatun āmanụ birabbihim wa zidnāhum hudā’. Di akhir amanat, beliau meneguhkan bahwa SMA Trensains adalah pilihan tepat untuk para santri, dimana para santri dapat menumbuhkan semangat keimanan dan semangat keilmuan yang berlandaskan kesungguhan, keteguhan, dan semangat yang kuat.

Suasana upacara pembukaan yang rapi, disiplin, dan khidmat.

Meskipun sedang menjalani upacara pembukaan tahun ajaran baru, SMA Trensains telah menjalani serangkaian kegiatan lebih awal, yaitu sejak Ahad, 25/6//2023. Rangkaian kegiatan tersebut antara lain masa taaruf santri baru, perayaan Idul Adha, serta Sains-Arabic Camp.

Upacara pembukaan berlangsung sekitar 40 menit. Selesai upacara, diadakan pengenalan asatidz baik itu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Setelah pengenalan asatidz, acara dilanjutkan dengan pembagian apresiasi santri. Kategori apresiasi adalah juara kelas, juara parallel, juara lomba riset dan juara bidang lomba non-akademik yang dilakukan di semester genap tahun akademik 2022/ 2023. Para penerima apresiasi ini adalah yang sekarang kelas X dan XI. Selain itu dibagikan juga hadiah apresiasi untuk santri kelas X, XI, dan XII yang mendapatkan nilai tertinggi dalam kegiatan Sains-Arabic Camp.

Para juara kelas berfoto bersama para wali kelasnya masing-masing.

Deretan para santri yang berprestasi di bidang lomba riset dan penelitian.

Semoga para santri makin eksis dalam menorehkan prestasi baik akademik maupun non akademik. (tbh)

Apresiasi prestasi santri di masa Science-Arabic Camp.

Bagikan Artikel:

Leave a Comment

SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, menyiapkan Ibnu Sina abad 21 dengan mengkaji & meneliti ayat-ayat semesta dalam Al-Quran dan Hadis Nabawi.


Hubungi Kami

Pesantren Sains Trensains Muhammadiyah Sragen

Dawe RT. 16, Banaran, Kec. Sambungmacan, Sragen, Central Java, Indonesia 57253