Pembukaan Trensains Islamic Fair 2024:Yuk! Wujudkan Islam berkemajuan

Trensains Islamic Fair, selalu ditunggu oleh santri sebagai ajang aktualisasi diri dan kompetisi dalam nuansa Islami.

Pada Kamis malam 22/02/2024 telah diselenggarakan pembukaan acara Trensains Islamic Fair 2024 atau disingkat “TIF”. TIF adalah festival yang berisi perlombaan bernuansa islami dan religi. Acara TIF 2024 memiliki motto “Tuntut Ilmu, Kuatkan Iman, Wujudkan Islam Berkemajuan”. Pembukaan TIF 2024 ini diselenggarakan di Masjid SMA Trensains Muhammadiyah Sragen. Acara ini dikoordinasi oleh PR IPM periode 2024/2025 dan diikuti oleh seluruh santri sebagai peserta, serta asatiz sebagai  pengawas dan juri.

Bapak direktur membuka secara simbolik acara TIF 2024 dengan membuka maket kubah dengan kunci dan kemudian terbuka secara otomatis hingga bawah.

Pembukaan yang diselenggarakan pada Kamis malam ini menjadi pembuka atas rentetan acara dan perlombaan yang akan diselenggarakan dalam rentang waktu 22-29/02/2024. Begitu terlihat antusiasme para santri dalam mengikuti acara ini dari awal hingga akhir acara. Acara TIF ini diharapkan akan menjadi sarana para santri untuk menuangkan bakatnya dalam bidang islami dan religi, serta mendalami tentang ilmu agama islam lewat perlombaan yang akan diadakan dalam waktu kurang lebih satu minggu. Perlombaan-perlombaan tersebut antara lain Adzan, Da’i, Kaligrafi, dan masih banyak lagi. “Semoga lewat acara Trensains Islamic Fair , teman-teman dan adik kelas  lebih memahami tentang apa itu islam yang sebenarnya tidak hanya begitu-begitu saja.” Ujar Ipmawan Galeh Alif selaku Ketua Panitia TIF 2024. Acara ini dibuka secara simbolik lewat lentera berbentuk masjid yang bertuliskan TIF di dalam kubahnya ketika dibuka. Acara dibuka langsung oleh Bapak Direktur SMA Trensains Muhammadiyah Sragen Ustaz Mohammad Fahruroni. Sebelum membuka acara ini Ustaz Fahruroni berpesan kepada seluruh santri lewat pidato sambutan. Beliau berpesan bahwa Iman, Ilmu ,dan Amal adalah 3 hal yang tidak bisa dipisahkan. 3 hal yang menjadi dasar diselenggarakannya Trensains Islamic Fair 2024 yaitu demi mewujudkan islam yang berkemajuan lewat ilmu agama dan ilmu pengetahuan. Acara pembukaan dilanjutkan dengan kajian yang dibawakan oleh Ustaz Fahmi Miftah Muwaffaq yang membahas seputar dampak kemajuan teknologi dari zaman ke zaman melalui 2 sisi yang itu musibahnya dan anugrahnya bagi manusia.

Ustadz Fahmi, alumni Trensains yang telah selesai studi di Kairo, menyampaikan kajian pembuka di acara TIF 2024.
Para santri dengan khidmat menyanyikan “Sang Surya”
Terlihat antusiasme santri dalam mengikuti TIF 2024. Kalian keren guys.
Bagikan Artikel:

Leave a Comment

SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, menyiapkan Ibnu Sina abad 21 dengan mengkaji & meneliti ayat-ayat semesta dalam Al-Quran dan Hadis Nabawi.


Hubungi Kami

Pesantren Sains Trensains Muhammadiyah Sragen

Dawe RT. 16, Banaran, Kec. Sambungmacan, Sragen, Central Java, Indonesia 57253