On Fire, Santri Akhir Menjalani ASAJ Versi eduMU

Suasana ujian ASAJ mapel Pendidikan Fiqih melalui platform eduMU.

Santri kelas XII SMA Trensains Muhammadiyah Sragen jalani ASAJ melalui platform eduMU mulai hari Senin – Rabu, 18-20/3/2024 di Laboratorium SMA Trensains Muhammadiyah Sragen.

Terlihat semua peserta ujian fokus dalam memahami permasalahan yang disajikan di soal ujian.

Urutan rangkaian ujian dari hari pertama adalah Pendidikan Fiqih di sesi awal, sesi akhir adalah Pendidikan Aqidah/ Akhlaq. Sedangkan hari kedua, ada Pendidikan Tarikh dan Pendidikan Al Quran Hadist. Di hari terakhir ada Pendidikan Kemuhammadiyahan, Pendidikan Bahasa Arab, serta Survey Lingkungan Belajar Muhammadiyah dan Karakter Pelajar Berkemajuan.

Ujian dilaksanakan dengan 2 orang asatidz; 1 sebagai pengawas dan lainnya sebagai proktor.

Dikutip dari http://edumu.id/, eduMU merupakan Aplikasi digital yang dirancang khusus oleh Muhammadiyah dimana pihak sekolah, guru, orang tua dan murid dapat menginput serta mengakses informasi sekolah dan akademik secara langsung dalam seluruh rangkaian proses pendidikan di sekolah.

Puasa tak jadi penghalang semangat para santri dalam mempersiapkan dan menghadapi ujian. Sukses selalu untuk para santri (tbh)

Terlihat wajah-wajah yang optimis dan fokus sedang mengerjakan soal yang ditampilkan di layar.
Bagikan Artikel:

Leave a Comment

SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, menyiapkan Ibnu Sina abad 21 dengan mengkaji & meneliti ayat-ayat semesta dalam Al-Quran dan Hadis Nabawi.

Hubungi Kami

Pesantren Sains Trensains Muhammadiyah Sragen

Dawe RT. 16, Banaran, Kec. Sambungmacan, Sragen, Central Java, Indonesia 57253

KESEMPATAN TERAKHIR UNTUK MENJADI SANTRI DI PESANTREN SAINS PERTAMA DI INDONESIA!

Daftar Trensains melalui Kelas Tambahan sekarang!